Do’a untuk meringankan kita dari hutang

Belajar tahsin - Sahabat sekalian, berikut ini adalah sebuah doa untuk meringankan kita dari hutang. Tentu saja kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melunasi hutang-hutang kita. Namun akan lenih memberikan semangat ketika kita iringi dengan do’a.

Berikut ini adalah bacaan doa untuk meringankan kita dari hutang, untuk itu jika kau berada di waktu pagi maupun sore hari, bacalah do’a:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

Itulah salah satu bacaan yang bisa anda gunakan dalam do’a untuk meringankan kita dari hutang. Dan masih banyak do’a-do’a yang lain yang bisa anda gunakan untuk memberikan semangat dan dorongan bagi semangat anda. Untuk postingan sebelumnya bisa anda lihat dalam tulisan pelajaran tajwid

Do’a untuk meringankan kita dari hutang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sobatstw

0 komentar:

Posting Komentar