Akar Pohon Yang Bermanfaat

Akar Pohon Yang Bermanfaat - Manfaat siwak atau membersihkan gigi dengan alami atau cara alami untuk menjaga kesehatan gigi atau cara mudah menjadikan gigi putih.


Belajar tahsin - Pada tulisan sebelumnya yaitu cerita motivasi pembangkit semangat sudah saya posting, untuk kali ini akan saya tulis mengenai akar pohon yang bermanfaat atau kita kenal dengan nama siwak. Apa dan bagaimana sebenarnya siwak itu, silahkan baca artikel menarik berikut yang saya ambil dari salah seorang teman FB.

Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Oleh karena itu semua dahan atau akar pohon apa saja boleh digunakan untuk bersiwak jika memenuhi persyaratannya, yaitu lembut, sehingga batang atau akar kayu yang keras tidak boleh digunakan untuk bersiwak karena bisa merusak gusi dan email gigi; bisa membersihkan dan berserat serta bersifat basah, sehingga akar atau batang yang tidak ada seratnya tidak bisa digunakan untuk bersiwak; seratnya tersebut tidak berjatuhan ketika digunakan untuk bersiwak sehingga bisa mengotori mulut.

Ilmu kedokteran mutakhir telah menemukan bahwa kayu siwak memiliki banyak keistimewaan, antara lain memiliki unsur pembersih mulut, unsur penghilang bakteri, unsur penyuci gigi dan unsur pewangi mulut.

Faedah bersiwak
Siwak merupakan pekerjaan yang ringan namun memiliki faedah yang banyak baik bersifat keduniaan maupun bersifat akhirat.

Faedah Keduniaan
Berupa kebersihan mulut, sehat dan putihnya gigi, menghilangkan bau mulut, dan lain-lain.

Faedah Ke-akhirat-an
Ittiba’ kepada Nabi Shallallâhu ‘alaihi wasallam dan mendapatkan keridhaan dari Allah.

Dalil-dalil bersiwak

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menegaskan: "Siwak itu membersihkan mulut dan dicintai oleh Rabb" (HR. Ahmad)

“Jika tidak memberatkan umatku, pasti aku suruh mereka untuk bersiwak setiap kali akan wudhu”. (HR. Ahmad dan Nasa'i)

“Kalau tidak karena memberatkan umatku, niscaya aku menyuruh mereka untuk bersiwak setiap akan shalat”. (HR. Bukhari dan Muslim)

”Aku bertanya kepada ‘Aisyah: “Apa yang dilakukan pertama kali oleh Rasulullah jika dia memasuki rumahnya?” Beliau menjawab :”Bersiwak”. (HR. Muslim)

Dari Abu Musa Al-Asy’ari berkata, yang artinya: "Aku mendatangi Nabi Shallallâhu ‘alaihi wasallam dan dia sedang bersiwak dengan siwak yang basah. Dan ujung siwak pada lidahny.

Demikian artikel mengenai akar pohon yang bermanfaat semoga menambah wawasan bagi kita semua. Salam

Akar Pohon Yang Bermanfaat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sobatstw

0 komentar:

Posting Komentar